19 Jul 2015

Hambakan diri mu demi rakyat jelata, ...

Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih banyak dari pada yang dilihat orang lain, melihat lebih jauh dari pada yang dilihat orang lain, dan melihat sebelum orang lain melihat


Kehadiran seorang pemimpin  bagaikan embun segar yang memberi dampak kesuburan pada tanah. Oleh karena itu, adalah tepat bila orang-orang beriman berdoa bagi pemimpin yang telah terpilih.  Di doakan agar pemimpin memiliki pengaruh luas, mampu menegakkan keadilan dan kebenaran, agar seluruh rakyat dapat menikmati kesejahteraan, para petani beroleh hasil yang melimpah, agar orang-orang yang tidak memiliki pembela mendapat pertolongan. Sebuah doa yang mengandung harapan, agar Tuhan menolong hamba-Nya agar senantiasa bersandar pada hukum-hukum Allah dan melayani sebagai abdi masyarakat.

MENGABDI BAGI RAKYAT

Pemimpin yang mengabdi bagi rakyat menjadi dambaan setiap generasi. Pemazmur memberi ciri pemimpin seperti seorang raja yang senantiasa terbuka telinganya kepada jeritan orang yang memerlukan pertolongan. Seorang raja yang mengabdikan hidupnya untuk menghantar rakyat menuju hidup yang lebih baik. Masa pemerintahannya akan ditandai dengan rasa aman, rasa sentosa dan rakyat memiliki harapan karena dipimpin dengan baik. Raja yang demikian ini akan dikenang karena kebaikannya, dan nama Tuhan-Nya akan dipermuliakan. Untuk mendapatkan kualiti pemimpin yangdemikian, perlu dukungan doa, memohon keselamatan dan perlindungan dari Tuhan. Pemimpin yang mengabdi kepada masyarakat bukan sebuah mimpi, tetapi mimpi yang menjadi kenyataan, pemimpin yang dekat dengan rakyat bukan sekedar janji manis, tetapi sebuah aktualisasi kepemimpinan yang melayani di hadapan Allah dan kepada rakyat yang dipimpinnya. Kita doakan bersama.

Salam dari Bumi Balung..




No comments: